Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada DKI Usai, Ini Harapan Tokoh Masyarakat Belitung terhadap Ahok

Kompas.com - 21/04/2017, 19:24 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Tokoh masyarakat di daerah asal Basuki Tjahaja Purnama, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, angkat bicara terkait hasil pilkada DKI Jakarta yang baru saja usai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung Timur, Fezzy Uktolseja, berharap, Basuki Tjahaja Purnama bisa tegar dan selalu berkarya untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Tetap tegar, tetap semangat, tetap berkarya,” kata Fezzy kepada Kompas.com melalui sambungan telepon pintar, Jumat (21/4/2017).

Baca juga: Cerita Ahok Kunjungi Makam Ayahnya di Belitung

Menurut Fezzy, masyarakat sudah mengetahui karya Ahok selama bertugas di Jakarta. Orang yang sudah membuktikan kerja baik, kata Fezzy, nantinya akan diberikan kesempatan untuk bekerja dan melayani masyarakat.

“Kalau diminta balik ke Belitung saya rasa tidak perlu. Beliau levelnya nasional. Lagian untuk membangun Belitung tidak harus kembali ke Belitung,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Belitung, Isyak Meirobi, berharap Ahok harus terus menjadi warna tersendiri bagi publik Indonesia.

"Tanpa Ahok demokrasi kita tidak bekarakter, tidak kompetitif dan tidak semenarik sekarang," ujar politisi Nasdem ini.

Isyak meyakini, (suatu saat) Ahok akan mendapat ruang ekpresi politik yang lebih, karena sepuluh tahun lalu pernah mengikuti pilkada di Bangka Belitung. Kalah dan jeda, namun akhirnya naik lebih tinggi.

"Saya berharap Ahok bersiap dan memperbaiki kekurangannya di masa lampau sampai sekarang. Lebih menjadi pribadi yang tegas namun tetap tutur katanya nyaman untuk didengar. Serta senantiasa menjadi inspirasi untuk mengubah Indonesia lebih baik," paparnya.

Baca juga: Ahok Tertawa Dengar Anies Siap Memulangkannya ke Belitung

Kompas TV Jakarta akan punya gubernur baru, meskipun keputusan ini belum diresmikan KPU DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com