Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Angin, Atap Kantin Gedung Sate Beterbangan, 2 Mobil Tertimpa Pohon

Kompas.com - 19/04/2017, 16:09 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.comHujan deras disertai angin kencang membuat beberapa pohon di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, tumbang, Rabu (19/4/2017). Pohon tersebut menimpa dua mobil PNS yang terparkir di parkiran belakang kantor Gubernur Jawa Barat tersebut.

Selain beberapa pohon, sejumlah lampu taman ikut ambruk. Bahkan atap kantin Gedung Sate beterbangan.

“Anginnya kencang dan muter-muter sampai atap kantin beterbangan. Hujan es juga, banyak. Pokoknya hujannya mencekam,” ujar Fitri, salah satu petugas kebersihan di Gedung Sate kepada Kompas.com, Rabu (19/4/2017).

Pohon tumbang, lanjut Fitri, juga menimpa dua mobil PNS. Untungnya mobil dalam keadaan kosong dan hanya terjadi kerusakan ringan.

(Baca juga: Hujan Angin di Bandung, Papan Reklame Roboh Timpa Flyover Antapani)

Hujan berlangsung sekitar 30 menit sekitar pukul 14.00 WIB. Hujan turun dengan deras disertai angin. Tak berapa lama, angin terlihat berputar-putar sekitar 11 menit.

Dari pantauan, pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi, seperti Jalan Banda dan Jalan Diponegoro. Sejumlah warga terlihat memangkas ranting yang menghalangi jalanan.

Di Gedung Sate sendiri, pohon tumbang terjadi di beberapa titik. Saat ini, puluhan tugas kebersihan terlihat sedang membersihkan sisa-sisa potongan kayu dari pohon yang tumbang.

(Baca juga: Hujan Angin dan Es Landa Bandung, Pohon Tumbang Melintang di Jalan Dago)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com