Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Penyekatan Massa Jelang Pilkada DKI, Pembawa Uang Palsu Rp 100 Juta Ditangkap

Kompas.com - 19/04/2017, 14:21 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi menemukan uang diduga palsu sebanyak Rp 100 juta dari seorang pengendara mini bus dalam operasi penyekatan massa ke Jakarta di Gerbang Tol Cipati, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (18/4/2017) sore.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dugaan uang palsu tersebut diketahui milik Jaja Sudarja (38), warga Kabupaten Majalengka.

"Laporan hasil razia penyekatan telah diamankannya saudara Jaja Sudarja karena kedapatan membawa uang palsu pecahan Rp 100.000 dengan total Rp 100 juta," katanya.

Yusri menuturkan, terungkapnya dugaan uang palsu tersebut ketika jajaran personel Polres Indramayu melakukan operasi penyekatan massa yang bergerak ke Jakarta menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Polisi menghentikan mobil Avanza nomor polisi F 1744 HH yang dikemudikan Jaja Sudarja di Gerbang Tol Cikedung, Kecamatan Trisi, Indramayu.

"Setelah diperiksa ditemukan uang palsu pecahan Rp 100.000," katanya.

(Baca juga: Antisipasi Mobilisasi Massa ke Jakarta, Polresta Bogor Lakukan Penyekatan)

Selain dugaan uang palsu, kata Yusri, anggota menemukan satu samurai dan satu kotak yang terbuat dari kayu berisikan berbagai macam minyak.

Selanjutnya Jaja berikut barang bukti yang dibawanya itu diamankan ke Markas Polres Indramayu untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut.

"Jaja Sudarja berikut barang bukti dibawa ke Polres Indramayu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Yusri.

 

Kompas TV Warga Memanfaatkan Lapangan Tenis Sebagai TPS
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com