Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Jateng Belum Ketahui Rencana Pembangunan Disneyland Boyolali

Kompas.com - 18/04/2017, 15:53 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG,KOMPAS.com - Rencana pembangunan Disneyland di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah sempat diungkapkan Bupati Seno Samudro. Bahkan ungkapan itu ramai diperbincangkan belakangan ini. 

Namun rencana tersebut belum diketahui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Jawa Tengah mengaku belum menerima permohonan investasi maupun pembicaraan awal mengenai wahana permainan kelas dunia itu.

“Di tingkat Provinsi Jateng, belum ada tembusan atau laporan terkait rencana proyek tersebut,” ujar Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Jawa Tengah Moch Arifin Katili, saat dihubungi Selasa (18/4/2017).

(Baca juga: Ini Kata Bupati Boyolali Soal Kabar Proyek Disneyland)

Tapi, bukan tidak mungkin rencana itu terlaksana. Barangkali, internal Pemerintah Kabupaten Boyolali sudah ada pembicaraan dan tindak lanjut mengenai investasi tersebut.

“Mungkin masih sebatas minat, tapi (info) sudah menyebar kemana-mana,” ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Boyolali Seno Samudro mengungkapkan, Disneyland Boyolali mulai dibangun pada 1 September 2017 dengan nilai investasi mencapai Rp 5 triliun hingga Rp 6 triliun.

(Baca juga: Jika Disneyland Dibangun, Pemerintah Harap Dongkrak Ekonomi Daerah)

 

Tim dari The Walt Disney Company sudah melakukan studi kelayakan (feasibility study). Namun pernyataan Seno dibantah perwakilan Disneyland.

The Walt Disney Company Southeast Asia dalam pernyataan resminya mengatakan, saat ini tidak ada rencana pembangunan Disneyland di Indonesia.

(Baca juga: Walt Disney Company: Tidak Ada Rencana Bangun Disneyland di Indonesia)

"Meskipun Indonesia merupakan pasar prioritas untuk The Walt Disney Company di Asia Tenggara kami tidak memiliki rencana membuka Disneyland di Indonesia saat ini," ujar Executive Director Communications The Walt Disney Company Southeast Asia Sesha Kanthamraju. 

Kompas TV Benarkah Disneyland akan Dibangun di Boyolali?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com