Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita Korban Pembunuhan Satu Keluarga Jalani Operasi di Kepalanya

Kompas.com - 12/04/2017, 11:33 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Setelah sempat dikabarkan kondisinya mulai stabil dan berangsur pulih, hari ini bocah balita korban pembunuhan satu keluarga akan menjalani operasi akibat luka di kepalanya.

Kinara (4) sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan pada Selasa (11/4/2017) dan harus dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik Medan.

Baca juga: Pembunuhan Satu Keluarga di Medan dan Rasa Aman yang Mahal

Kepala Subbagian Humas RSUP H Adam Malik, Masahadat Ginting melalui Ocha Dorothy yang dikonfirmasi mengatakan, pasien korban kasus pembunuhan satu keluarga di Mabar menjalani perawatan sejak masuk kemarin sore.

"Tapi mohon maaf, karena alasan keamanan, saat ini pasien belum dapat diliput. Perkembangan selanjutnya akan kami informasikan setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian," katan Ocha, Rabu (12/4/2017).

Ocha mengatakan, pemindahan ke RSUP H Adam Malik Medan harus dilakukan kerena pasien memerlukan tindakan medis yang lebih intensif.

"Saat ini pasien sedang menjalani operasi di bagian kepalanya sejak pukul 08.00 WIB tadi," katanya.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Ginting membenarkan Kinara dirujuk ke RS H Adam Malik.

"Hari ini dioperasi kepalanya. Kenapa di RSUP H Adam Malik? Karena Rumkit Bhayangkara tidak memiliki ruang ICU untuk anak. Mohon doanya ya," kata Rina.

Dia tidak menjabarkan secara detail kondisi kepala korban sampai harus dioperasi.

"Kata dokter, diduga ada cairan di kepalanya," tambahnya singkat.

Sebelumnya diberitakan, Kinara adalah korban selamat dalam pembunuhan satu keluarga yang dilakukan terduga Andi Lala (34), warga Jalan Pembangunan II, Desa Skip, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Baca juga: Bocah Kinara Korban Selamat Pembunuhan Satu Keluarga di Medan Membaik

Pembunuhan tersebut mengakibatkan kedua orangtua Kinara, dua kakak dan neneknya tewas. Pembunuhan terjadi pada Minggu (9/4/2017) di rumah korban. Kinara lolos dari maut meski sempat kritis dan menderita luka-luka di sekujur tubuhnya.

Kompas TV Polda Sumatera Utara telah mengantongi identitas pelaku berinisial AL yang melakukan pembunuhan satu keluarga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com