Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Banjir, Suami Ditemukan Tewas, Istri Hilang

Kompas.com - 11/04/2017, 22:28 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Pasangan suami istri, Bernadus Gapul (50) dan Veronika Nimut (45) asal Desa Buru, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), terseret banjir yang melanda wilayah itu, Selasa (11/4/2017).

Bernadus ditemukan tewas, sedangkan Veronika masih hilang hingga saat ini dan masih dilakukan pencarian oleh warga, polisi, TNI, Pol PP, camat setempat dan Tim SAR.

Kepala Bidang Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, pasangan suami istri itu terseret banjir, saat hendak menyeberang Sungai War Kentor.

“Keduanya terseret banjir ketika pulang kerja dari kebun mereka yang berada di seberang Sungai Kuntar. Veronika yang duluan hendak menyeberang dan saat itu banjir besar muncul dan menyeretnya, sehingga Bernadus pun mencoba menolong, namun tidak bisa, akibatnya keduanya pun terseret,” kata Jules kepada Kompas.com, Selasa malam.

Jasad Bernadus, lanjut Jules, ditemukan di antara dua batu besar di dalam kali yang dalamnya sekitar satu meter, dengan posisi kepala terjepit pada dua batu itu.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kepala Kantor SAR Kupang Gede Ardana mengatakan, jasad Bernadus ditemukan kurang lebih dua kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya, jenazahnya dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

“Saat ini, tim kami di lapangan yang dibantu oleh masyarakat sedang melakukan pencarian terhadap Veronika hingga sore tadi dan hasilnya masih nihil. Tim akan lanjutkan pencarian lagi mulai besok pagi pukul 6.00 Wita. Anggota kita masih bermalam di lokasi kejadian,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com