Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Foto Pelatihan Militer dan Bendera ISIS di Rumah Penyerang Polisi Banyumas

Kompas.com - 11/04/2017, 18:55 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Tim gabungan dari Polres Banyumas dan Polres Purbalingga, Jawa Tengah, menggeledah kediaman MID (21), pelaku penyerangan anggota polisi Banyumas, di kediamannya di Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

Polisi mengamankan 38 barang yang dijadikan barang bukti. Dari 38 barang itu, petugas mengamankan satu buah komputer, serta buku-buku agama.

Selain itu, petugas juga menemukan sejumlah foto yang diduga berkaitan dengan pelatihan semi militer.

"Kami juga temukan foto-foto latihan semi militer. Ada satu lembar kata-kata tauhid di kertas," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Banyumas, Ajun Komisaris Polisi Djunaidi, Selasa (11/4/2017).

(Baca juga: Ditemukan, Panci Diduga Bom hingga Atribut ISIS di Rumah Penyerang Polisi Banyumas)

Dalam temuan beberapa foto yang merekam pelatihan semi militer, lanjut Djunaidi, ada foto yang memuat gambar pelaku. Pelaku berpose bersama tiga orang di dalam satu foto.

Foto itu diambil di hutan. Namun terkait lokasi belum diketahui secara pasti di mana lokasi tempat pelatihan semi militer yang dimaksud.

"Kami juga temukan kain hitam tulisan lambang ISIS," tambahnya.

MID menyerang anggota polisi di Banyumas sekitar pukul 10.10 WIB. Polisi menduga MID adalah bagian dari jaringan ISIS. Tiga anggota polisi menjadi korban dari aksi brutal itu. Satu polisi tertabrak motor matic, dua anggota polisi terkena sabetan senjata tajam.

(Baca juga: Ini Kronologi Penyerangan Polisi di Banyumas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com