Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pimpinan KPK Berharap Polisi Segera Tangkap Pelaku Teror terhadap Novel

Kompas.com - 11/04/2017, 13:39 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan menyampaikan keprihatinannya atas teror yang menimpa Novel Baswedan.

Basaria sendiri pada Selasa (11/04/2017) menjadi pembicara pada seminar nasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan tema "Membangun Generasi Baru yang Berintegritas dan Anti Korupsi".

Baca juga: Bambang Widjojanto: Teror Terhadap Novel Hambat Cita-Cita Jokowi

Saat menemui wartawan usai seminar, Basaria mengatakan sudah dua hari berada di Yogyakarta. Namun demikian, dia sudah menerima informasi terkait peristiwa yang menimpa salah satu penyidik KPK.

"Kebetulan dari kemarin saya di sini. Tetapi terus terang kita prihatin dengan kejadian ini," ujarnya, Selasa.

Basaria menjelaskan, kasus teror air keras terhadap Novel Baswedan diserahkan sepenuhnya kepada kepolisian. Ia berharap agar kepolisian bisa lebih efektif mengungkap dan menangkap pelakunya.

"Harapan kita kepolisian bisa lebih efektif, cepat menemukan pelakunya. Kita tunggu saja, semoga beberapa hari ke depan bisa segera terungkap," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu penyidik KPK, Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang tidak dikenal setelah korban menunaikan shalat di masjid dekat rumahnya, Bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017) subuh.

Baca juga: Abraham Samad Sebut Serangan terhadap Novel sebagai Aksi Biadab

Akibat kejadian itu, Novel harus mendapat perawatan di rumah sakit karena mengalami lebam di kening kiri dan penglihatannya terganggu.

Kompas TV Polisi Olah TKP di Tempat Penyerangan Novel
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com