Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Penderita Tulang Rapuh Ingin Bertemu Aa Gym dan Dedi Corbuzier

Kompas.com - 11/04/2017, 11:56 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Raut wajah Muhammad Fahri Asidiq (11) tampak berseri-seri setelah dikunjungi salah satu tokoh idolanya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di rumah Fahri, Jalan AH Nasution, RT 01 RW 03, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Selasa (11/4/2017). 

Ternyata masih ada beberapa tokoh lainnya yang ingin ditemui bocah penderita tulang rapuh atau osteogenesis imperfecta ini. Salah satunya adalah dai Kondang Abdullah Gymnastiar. 

"Ada request dari Fahri ingin ketemu Aa Gym. Sama ingin pesantren juga, apapun itu selama saya bisa, saya fasilitasi," kata Ridwan Kamil seusai kunjungan, Selasa pagi.

Baca juga: Jenguk Bocah Tulang Rapuh, Ridwan Kamil Minta Fahri Contoh Stephen Hawking

Fahri kepada Kompas.com mengaku masih ada lagi tokoh yang ingin ditemuinya. Orang itu adalah pesulap dan selebritis Dedi Corbuzier.

Menurut pengakuan ibu Fahri, Sri Astati Nursani (32), beberapa waktu lalu sebelum ramai diberitakan, Dedi Corbuzier pernah memberikan sumbangan berupa kursi roda agar Fahri bisa keluar rumah lewat acara Hitam Putih. Pada saat itu, Fahri tidak bisa bertemu langsung dengan Dedi. 

"Ingin mengucapkan terima kasih sama Om Dedi. Enggak apa-apa kalau ke Jakarta juga sekalian jalan-jalan," tutur Fahri.

Selain ingin mengucapkan terima kasih, Fahri juga ingin meminta disembuhkan oleh Dedi Corbuzier.

"Om Dedi Corbuzier kan bisa ngelurusin sendok bengkok. Siapa tahu kaki Fahri juga bisa dilurusin," kata Fahri, polos. 

Baca juga: Setiap Batuk, Tulangnya Patah, Bocah Ini Mengaku Ingin Mati Saja

Di tempat yang sama, Sri Astati Nursani mengaku sangat bersyukur Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bisa menyempatkan waktu untuk menjenguk anaknya. Dia berharap orang nomor satu di Kota Bandung ini bisa memberikan kemudahan dalam pengobatan Fahri. 

"Terima kasih untuk Pak Wali sudah memberikan jalan untuk pengobatan Fahri. Mungkin Pak Wali bisa memberikan kemudahan untuk pengobatan Fahri," harapnya.

Kompas TV Kelainan Tulang, Bocah Ini Punya Tulang Rapuh & Mudah Patah
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com