Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Dua Truk di Gresik, Satu Sopir Luka Parah Terjepit Bodi Kendaraan

Kompas.com - 10/04/2017, 12:54 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.comKecelakaan antara dua truk terjadi di Jalan Raya Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik, Senin (10/4/2017) pagi.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB tersebut melibatkan truk boks yang dikemudikan Sugeng (66) dengan truk tronton yang dikemudikan Sakino (54).

“Kecelakaan berawal dari truk boks Nopol L 8002 UK yang dikemudikan Sugeng berjalan dari arah utara menuju ke selatan dengan kecepatan sedang. Sesampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara), melintas truk tronton dari arah berlawanan yang dikemudikan Sakino dan bertabrakan,” ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik Ipda Supriyono, Senin (10/4/2017).

Tabrakan itu terjadi lantaran Sakino tidak bisa menguasai kemudi kendaraannya yang bermuatan barang rongsokan. Kendaraan kemudian oleng dan sempat ke luar jalur, dan menabrak truk yang dikemudikan oleh Sugeng.

“Kejadiannya tepat di depan Bank Jatim unit Cerme. Mungkin salah satu sopirnya sedang mengantuk, jadi tidak bisa menguasai kemudi kendaraannya, yang mengakibatkan truk bertabrakan antara bagian depannya,” ucap Kapolsek Cerme, AKP Tatak Sutrisno.

Akibat kecelakaan ini, Sugeng mengalami luka berat karena terjepit bodi dan pintu truk yang dikemudikannya. Sementara Sakino, hanya mengalami luka ringan.

Kedua korban pun sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Sempat juga mengakibatkan kemacetan lalu lintas, baik dari utara maupun ke arah selatan, lantaran terhalang bodi truk. Tapi setelah proses evakuasi dan truk berhasil di pinggirkan ke tepi jalan, kondisi lalu lintas mulai kembali berangsur normal,” ucap Tatak.

Pasca-kecelakaan yang melibatkan dua truk tersebut, lalu lintas di sekitar Jalan Raya Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik, Senin (10/4/2017) pagi, dilanda kemacetan beberapa jam. Saat kejadian berbarengan dengan aktivitas orang berangkat kerja maupun siswa yang hendak pergi ke sekolah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com