Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Ridwan Kamil untuk Fahri yang Derita Tulang Rapuh

Kompas.com - 10/04/2017, 12:38 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sudah mendengar kabar tentang kondisi Muhammad Fahri Asidiq (11), bocah penderita tulang rapuh (Osteogenesis Imperfecta), di Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Pria yang karib disapa Emil ini berharap, Fahri tidak minder dengan kondisi fisiknya yang tidak sempurna dan tetap memiliki keinginan untuk membuat karya.

Emil meminta Fahri untuk mengenal ilmuwan Stephen Hawking yang lumpuh akibat penyakit ALS atau Amyotrophic Lateral Sclerosis yang dideritanya. 

"Mungkin cerita Stephen Hawking bisa memotivasi. Orang jenius walaupun secara fisiknya tidak bisa banyak melakukan pergerakan tapi kejeniusannya datang dari pikirannya," ujar Emil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (10/4/2017).

"Setiap manusia, Allah menciptakan  dengan keunikan, keunikan bahasa saya. Jadi jangan  melihat itu sebagai kekurangan, jangan melihat itu sebagai kecacatan, tetapi sebagai keunikan. Dari keunikan, manusia akan punya kelebihan. Kelebihan manusia bisa dengan pikiran bisa dengan tindakan, tulisan dan sebagainya," tambahnya. 

(Baca juga: Setiap Batuk, Tulangnya Patah, Bocah Ini Mengaku Ingin Mati Saja)

Emil lalu menuturkan alasan dirinya sampai saat ini belum juga mengunjungi Fahri. Menurut dia, penanganan Fahri sudah difasilitasi oleh Dinsos Kota Bandung.

"Urusan masalah masalah seperti ini sudah kami tindak lanjuti dengan sistem. Pada saat saya enggak ada, Pak Wakil Wali Kota yang datang," ungkapnya.

(Baca juga: Bocah Penderita Tulang Rapuh Ingin Bertemu Ridwan Kamil)

 

Kompas TV Fahri berdiam diri di dalam rumah, menyusul penyakit Osteogenesis yang diidapnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com