Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Muhammad Thaib-Fauzi Yusuf Ditetapkan sebagai Pemenang Pilkada Aceh Utara

Kompas.com - 07/04/2017, 16:41 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara menetapkan pasangan Muhammad Thaid dan Fauzi Yusuf sebagai bupati dan wakil bupati Aceh Utara terpilih.

Penetapan itu dibacakan oleh Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman dan dihadiri oleh seluruh komisioner lembaga penyelenggara pemilihan kepala daerah itu di Gedung Serbaguna, Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (7/4/2017) sore.

Baca juga: Hasil Sementara "Real Count", Cek Mad Unggul di Pilkada Aceh Utara

Sebelumnya, penetapan terpaksa ditunda karena adanya gugatan sengketa Pilkada Aceh Utara oleh pasangan Fakhhrurazi-Mukhtar Daud ke Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Setelah gugatan itu ditolak MK, barulah KIP Aceh Utara bisa menetapkan bupati dan wakil bupati Aceh Utara terpilih periode 2017-2022.

Terlihat hanya Fauzi Yusuf yang hadir di lokasi penetapan. Sementara Muhammad Thaib dikabarkan dalam perjalanan pulang ke Aceh Utara setelah menghadiri pertemuan dengan lembaga swadaya masyarakat di Bali.

“Kami bersyukur penyelenggaraan pemilihan kepala daerah berlangsung lancar dan hari ini sebagai tahapan akhir telah kita lakukan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih,” jelas komisioner KIP Aceh Utara, Ayi Jufridar.

Baca juga: Calon Bupati Aceh Utara Gugat KIP ke Mahkamah Konstitusi

Muhammad Thaib merupakan calon bupati petahana yang diusung oleh gabungan partai politik seperti Partai Aceh, Gerindra, PSI, dan PPP.

Kompas TV 2 Kali Coblos, Warga Dihukum 3 Tahun Penjara
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com