Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan di Puncak yang Menewaskan Pengemudi Avanza

Kompas.com - 06/04/2017, 14:46 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Puncak, Kampung Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (6/4/2017).

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Avanza H 8677 ZR, bus pariwisata Blue Star B 7099 NG, sepeda motor Honda Beat B 6155 GVW, dan sepeda motor Yamaha Vega R F 2118 KA.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi Avanza bernama Ade Junaedi (45) tewas dan tiga orang mengalami luka-luka.

Baca juga: Tabrakan Avanza dengan Bus di Puncak, Satu Orang Tewas

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin mengatakan, kejadian berawal ketika mobil Toyota Avanza berusaha menyalip sebuah mobil di depannya. Di saat bersamaan, bus pariwisata muncul dari arah berlawanan yang mengakibatkan kecelakaan tersebut.

"Pengemudi mobil Avanza tewas, sedangkan korban luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan," ucap Asep.

Asep menambahkan, seusai menabrak bus pariwisata, mobil Avanza itu berputar searah jarum jam lalu menabrak dua pengendara sepeda motor.

Dia mengatakan, korban tewas mengalami luka patah kaki kiri, luka terbuka di kaki kanan, memar di kepala, serta pendarahan di telinga.

Sedangkan satu orang penumpang mobil Avanza dan dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhya.

"Seluruh korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Paru Cisarua. Kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah dibawa ke Unit Laka Lantas," kata Asep.

Baca juga: Pendaki Rawan Tersesat Setelah Turun dari Puncak Mahameru

Polisi setempat masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta sejumlah keterangan dari saksi mata yang berada di lokasi.

Dalam kejadian itu, kondisi mobil Avanza mengalami rusak parah dan nyaris tak berbentuk.

Kompas TV Polisi Lakukan Olah TKP Kecelakaan Gunung Kidul
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com