Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Snorkeling", Susi Pudjiastuti Nikmati Keindahan Laut Pulau Pombo

Kompas.com - 02/04/2017, 16:36 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com – Usai memimpin penenggelaman 81 kapal ikan ilegal di perairan sekitar Desa Morela, Pulau Ambon, kemarin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyempatkan diri mengunjungi Pulau Pombo di Maluku Tengah, Minggu (2/4/2017).

Susi mengunjungi pulau tak berpenghuni itu bersama rombongan untuk snorkeling sambil menikmati keindahan bawah laut pulau kecil tersebut.

Keindahan taman bawah laut Pulau Pombo memang dikenal sangat indah, dengan banyaknya terumbu karang dan bermacam jenis ikan di laut tersebut.

Dalam kesempatan itu, Susi Pudjiastuti tidak lupa membawa kano dalam kunjungan tersebut. Dia sempat mendayung di sekitar pantai sebelum akhirnya menyelam.

Setelah itu, Menteri Susi lalu mengajak rombongan yang dibawanya untuk membersihkan sampah yang ada di pesisir pantai pulau tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima mengatakan, kunjungan Susi Pudjiastuti ke Pulau Pombo diharapkan membawa dampak signifikan terhadap peningkatan kunjungan wisata ke pulau tersebut.

"Ini menandakan bahwa keindahan alam di Pulau Pombo sangat indah, dan tentu kedatangan Menteri Susi ke sana akan memicu kedatangan wisatawan ke pulau tersebut," kata Habiba saat dihubungi, Minggu (2/4/2017).

"Kunjungan Ibu Menteri ke Pulau Pombo itu juga telah mempromosikan keindahan alam di pulau tersebut," ujarnya.

Pulau Pombo adalah pulau kecil tak berpenghuni di Kabupaten Maluku Tengah yang hanya berjarak sekitar 15 mil dari Pulau Ambon.

Untuk menuju pulau ini, cukup dengan menempuh perjalanan dengan menggunakan speedboat sekitar 20 menit dari Desa Tulehu.

Kompas TV Susi: Reklamasi Dihentikan Sementara
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com