Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah "Mengukur Baju", Mantan Bupati Probolinggo Siap Maju ke Pilkada Jatim 2018

Kompas.com - 25/03/2017, 18:22 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Nama-nama terus bermunculan dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jatim untuk bertarung di Pilkada Jatim 2018.

Mantan Bupati Probolinggo, Hasan Aminudin, menyatakan siap bertarung di Pilkada Jatim 2018 setelah dirinya "mengukur baju". Mengukur baju yang dimaksud anggota fraksi Partai Nasdem DPR RI ini adalah mengukur kapabilitas dan modal politik untuk maju sebagai salah satu calon.

"Saya sudah 'ukur baju' sebagai calon wakil gubernur," katanya, Sabtu (25/3/2017).

Baca juga: Ditanya soal Pilkada Jatim, Khofifah Mengaku Pasrah

Hasan mengaku akan mampu mengonsolisasikan pemilih di wilayah tapal kuda Jawa Timur, dari Pasuruan-Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, hingga Banyuwangi.

Meski belum ada dukungan resmi, namun dia yakin partainya yang punya modal empat kursi di DPRD Jawa Timur akan mendukungnya.

Sebagai anggota A'wan PWNU Jawa Timur, Hasan juga optimistis akan mendapatkan dukungan dari komunitas warga NU di Jawa Timur.

"Kalau tidak ada halangan, Juni nanti akan deklarasi, usai pilgub DKI," terangnya.

Hasan sendiri belum tahu siapa calon gubernur yang akan menggandeng dirinya. Namun dengan modal politik yang dimilikinya, Hasan yakin akan dicari calon gubernur Jawa Timur.

Selain nama Hasan Aminudin, beberapa nama yang disebut dalam bursa calon wakil gubernur Jawa Timur antara lain, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dan Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak.

Baca juga: Nasdem Sebut Saifullah Yusuf dan Khofifah untuk Pilkada Jatim 2018

Sementara nama-nama calon gubernur yang masuk dalam bursa antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com