Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Kantongi 5 Nama Bakal Calon untuk Pilkada Jabar 2018

Kompas.com - 25/03/2017, 16:58 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman mengatakan, pihaknya telah mengantongi 5 nama kandidat Gubernur Jawa Barat yang akan dicalonkan pada Pilkada Jabar 2018 mendatang.

"Kami terus memproses secara internal. Dari sekian banyak calon, sekarang sudah mengerucut ke 5 calon," kata Iman saat menggelar jumpa pers di Resto Tahu Baxo Bu Pudji, Jalan Diponegoro No 14, Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (25/3/2017) siang.

Baca juga: PKS Sebut Deddy Mizwar Punya Peluang Besar Jadi Cagub

Kelima nama tersebut, lanjutnya, merupakan kader internal PKS. Namun saat diminta menyebutkan nama-nama tersebut, Iman secara diplomatis mempersilakan DPW PKS Jawa Barat untuk membukanya ke publik.

"Biar itu nanti DPW PKS Jabar ya (yang mengumumkan)," kilahnya.

Terlepas dari itu, ia mengakui dibandingkan dengan daerah lainnya, dinamika menjelang Pilkada Jabar 2018 sudah sangat terlihat, berbeda misalnya dengan Jawa Tengah yang relatif lebih tenang.

"Di Jawa Tengah relatif tenang dibanding dengan daerah lain. Jawa Barat dinamis sekali, malah sudah ada yang deklarasi," tandasnya.

Ia berharap, pasca-rakorwil DPW PKS Jawa Tengah yang diikuti oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah pada 19 Maret 2017 kemarin, dinamika Pilkada 2018 ini akan segara muncul.

"Siapa tahu nama-nama yang muncul ini ada di sini," ungkap Iman sembari melihat kiri kanannya.

Baca juga: Pemilihan Raya PKS untuk Pilkada Jabar Hasilkan 12 Nama

Hadir dalam jumpa pers tersebut, Ketua DPW PKS Jateng KH Kamal Fauzi, Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ahmadi, dan Politisi PKS Haris yang juga calon wakil wali kota Salatiga.

Sekadar diketahui, kedatangan Iman sendiri di Ungaran adalah untuk membuka kegiatan Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) yang digelar oleh DPW PKS Jawa Tengah di gedung PP PAUDNI Regional II, Jalan Diponegoro No.250, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com