Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Teridentifikasi

Kompas.com - 23/03/2017, 09:43 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Tim dokter di Johor Bahru Malaysia, berhasil mengidentifikasi seorang lagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menjadi korban tewas karamnya kapal di perairan Tanjung Rhu, Johor Bahru, Malaysia.

Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Balai Pelayanan Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Kupang, Siwa mengatakan, korban itu yakni Kanisius Suri, asal Desa Nanaet, Kecamatan Nanaet Dua Besi, Kabupaten Belu.

Menurut Siwa, saat ini pihaknya masih memfasilitasi pemulangan jenazah Kanisius dari Kuala Lumpur ke Kupang, NTT. Untuk rute perjalanan pemulangan Jenazah lanjut Siwa, yakni dari Kuala Lumpur ke Jakarta pada Kamis (23/3/2017) dan Jakarta ke Kupang, Jumat (24/3/2017) besok.

“Dengan demikian maka warga NTT yang menjadi korban kapal karam di perairan Johor Bahru bulan Januari 2017 lalu bertambah menjadi satu orang lagi, sehingga total semuanya adalah enam orang,” kata Siwa kepada Kompas.com, Kamis (23/3/2017) pagi.

Untuk status Kanisius sebagai TKI di Malaysia, Siwa mengaku masih mengecek datanya di kantor BP3TKI. Sedangkan untuk kedatangan jenazah, keluarga Kanisius berencana akan menjemput di Bandara El Tari Kupang.

“Kami juga sudah pesan ambulans di RSUD Kupang untuk mengantar jenazah sampai ke kampung halamannya,”ucap Siwa.

Untuk diketahui, jenazah lima orang korban lainnya sebelumnya telah berhasil diidentifikasi dan dipulangkan ke NTT. Lima jenazah itu yakni Zakarias Suri, Marlinda Sere, Tarsysiuk Mauk, Lambertus Luan, dan Maria Yuliana Reku.

Baca juga: 5 Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Telah Dipulangkan ke NTT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com