Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Kabur, Otak Pelaku Pemerkosaan 2 Siswi SMP Ditembak Polisi

Kompas.com - 22/03/2017, 16:28 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Kasus pemerkosaan terhadap dua gadis di bawah umur oleh sepuluh pria yang sempat menggemparkan warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terus ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian setempat.

Terakhir, polisi berhasil membekuk otak pelaku pemerkosaan yang pencariannya membutuhkan waktu selama dua bulan. Saat dibekuk, pelaku berupaya kabur hingga akhirnya ditembak.

Baca juga: Dua Siswi SMP Diperkosa 10 Pria di Pematang Sawah

AR alias Enol (24), warga Dusun Tobunne, Desa Gona, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone diduga merupakan otak pelaku pemerkosaan terhadap dua gadis belia, NU (14) dan AM (15).

Dia dibekuk di tempat persembunyiannya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada pukul 15. 30 Wita, Senin (20/3/2017) lalu. Enol dibekuk setelah buron selama dua bulan lebih.

"Ada informasi bahwa tempat persembunyian DPO telah ditemukan, maka anggota langsung bergerak dan berhasil menangkapnya tanpa perlawanan, dan tersangka ini merupakan otak pelaku pelaku pemorkosaan," kata Iptu Adenan, pelaksana Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Bone yang dikonfirmasi, Rabu (22/3/2017).

Enol kemudian dibawa ke Kabupaten Bone. Namun saat hendak digelandang ke Mapolres Bone, pelaku hendak kabur dengan berpura-pura buang air kecil di semak belukar.

Pelaku langsung melarikan diri. Sejumlah tembakan peringatan polisi tak diharukan. Akhirnya pelaku dilumpuhkan dengan timah panas yang menerjang betis kirinya.

Diberitakan sebelumnya, dua gadis di bawah umur, NU (15) dan MA (16), menjadi korban pemerkosaan oleh sejumlah pria. Kedua korban digilir oleh sepuluh pria di pematang sawah di Desa Gona, Kecamatan Kajuara, Sulawesi Selatan, pada Jumat, 13 Januari 2017 lalu.

Hingga saat ini, aparat kepolisian sudah membekuk empat dari belasan pelaku pemerkosaan.

"Total yang kami tangkap sudah empat orang dan kami mengimbau agar para pelaku yang buron sebaiknya menyerahkan diri," kata Adenan kembali.

Baca juga: Dua Pemerkosa Siswi SMP di Pematang Sawah Dibekuk, 8 Masih Buron

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com