Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Ini Ditangkap Petugas Bandara karena Bawa Ganja di Kaus Kaki

Kompas.com - 21/03/2017, 18:23 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Rahmat (23), mahasiswa yang tinggal di komplek Perumahan Pemda TKT-I Desa Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, diamankan petugas bandara karena kedapatan membawa ganja di kaos kakinya.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku di Security Check Point (SCP) Bandara Kuala Namu pada Senin (20/3/3017) kemarin.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Sopir Angkutan Umum Bawa 20 Bal Ganja

Menurutnya, ketika pelaku memasuki pemeriksaan di sentralisasi SCP, berdasarkan profiling dan pemeriksaan badan oleh personel Avsec, ditemukan empat bungkusan plastik di kedua kaos kaki yang dikenakannya.

"Total berat ganja yang dibawa pelaku 400 gram. Hasil introgasi, pelaku mengaku mendapatkan ganja tersebut di kawasan Tanjung Gusta Medan," kata Wisnu, Selasa (21/3/2017).

Saat ditanya apa kepentingannya di Tanjung Gusta, pelaku bilang dia baru saja selesai mengikuti Kongres Masyarakat Adat Nusantara (Aman) yang memang baru selesai pelaksanaannya pada Minggu (19/3/2017).

"Dari identitas yang dikenakannya, memang dia peserta kongres. Dia beli ganja itu dari seseorang di tempat acara dilaksanakan," ungkap Wisnu.

Baca juga: Polisi Kanada Geledah 11 Toko Penjual Ganja di 4 Kota

Lanjutnya, pelaku merupakan calon penumpang maskapai Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8040 jurusan Kualanamu-Palembang.

"Kita sudah menyerahkan pelaku Satres Narkoba Polres Deliserdang untuk pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com