Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KIP Lhokseumawe Tetapkan Suaidi Yahya Wali Kota Terpilih

Kompas.com - 15/03/2017, 18:01 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe menetapkan Suaidi Yahya- Yusuf Muhammad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe terpilih, Rabu (15/3/2017).

Rapat pleno penetapan wali kota terpilih itu dipimpin Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe.

Dalam rapat itu hanya terlihat Yusuf Muhammad yang hadir, sedangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota lainnya tidak hadir.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman memimpin langsung pengamanan rapat pleno tersebut.

Baca juga: Danai Pembangunan, Pemkot Lhokseumawe Utang Rp 250 Miliar

Suaidi-Yusuf yang merupakan pasangan petahana meraih meraih 33.129 suara, disusul Helmi Musa Kuta dan Maisyuri sebesar 11.057 suara.

Pasangan lainnya, yaitu Zulkifli-Amni memperoleh 9.536 suara dan terakhir pasangan Rachmatsyah-T Noufal meraih 19.516 suara.

Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud menyebutkan, suara sah sebanyak 73.238 suara dan tidak sah sebanyak 3.165 suara.

“Salinan berita acara rapat pleno penetapan wali kota terpilih ini diserahkan ke Panwaslih Lhokseumawe, seluruh pasangan calon, DPRK Lhokseumawe, dan KPU RI,” terang Syahrir yang akrab disapa Tengku Matang.

Dia mengapresiasi seluruh staf penyelenggara pemilihan kepala daerah di kota itu yang bekerja keras menyukseskan pesta demokrasi 15 Februari 2017 lalu.

“Saya apresiasi seluruh kerja keras semua yang terlibat dalam Pilkada, baik itu jajaran KIP Lhokseumawe, Panwaslih, TNI/Polri dan kejaksaan,” sebutnya.

Baca: Pasangan Petahana Menangi Pilkada Lhokseumawe

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com