Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Membaik, Hasyim Muzadi Pulang dari Rumah Sakit

Kompas.com - 13/03/2017, 18:19 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Setelah tiga hari menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Lavalette Kota Malang, KH Hasyim Muzadi akhirnya dibawa pulang ke kediamannya di Pondok Pesantren Al-Hikam Kota Malang, Senin (13/3/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Rumah Sakit Lavalette Kota Malang Abdul Rokhim mengatakan, kondisi kesehatan mantan Ketua Umum PBNU itu sudah mulai membaik sehingga diperbolehkan untuk dibawa pulang. "Iya dibawa pulang," katanya saat dihubungi Kompas.com.

Ia menjelaskan, mestinya sesudah keluar dari ruang ICU harus menjalani masa pemulihan di rumah sakit. Tetapi Hasyim Muzadi meminta untuk menjalani masa pemulihan di kediamannya supaya lebih dekat dengan santrinya.

"Kalau dari sisi kesehatan butuh pemulihan. Habis dari ICU ke ruangan. Tapi karena banyak santri, ada khataman, supaya dekat sama santrinya itu," kata dia.

Meski demikian, anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu masih tetap dalam pengawasan dokter selama menjalani masa pemulihan. "Iya ada dokter," katanya.

Hasyim Muzadi masuk ke rumah Sakit Lavalette pada Sabtu (11/3/2017) siang. Ia menjalani perawatan di ruang ICU.

Baca: Kondisi Membaik, Hasyim Muzadi Akan Dipindahkan dari Ruang ICU

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com