Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Seruduk Angkot dan Motor di Purwakarta, 3 Orang Tewas

Kompas.com - 13/03/2017, 11:19 WIB
Reni Susanti

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Diduga karena rem blong, Bus Prima Jasa jurusan Garut-Bekasi menyeruduk satu angkot dan empat motor di Ciganea, Purwakarta, Senin (13/3/2017).

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang tewas di tempat kejadian dan satu orang dalam kondisi kritis di RS Bayu Asih Purwakarta.

"Ada empat korban. Tiga tewas, satu luka berat. Semua korban dari kendaraan motor, " ujar Kanitlaka Polres Purwakarta, Ipda Udin Samosir, di lokasi kejadian, Senin (13/3/2017).

Udin menjelaskan, kejadian berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, bus datang dari arah Bandung menuju Purwakarta Kota. Sebelum Jembatan Sasak Besi, bus tiba-tiba contra flow.

"Menurut saksi yang juga penumpang bus di baris ketiga, saat jalan turun, sopir bus sudah memberikan klakson beberapa kali karena rem blong. jalur kiri ada beberapa kendaraan, sopir (contra flow) mengambil arah kanan," tuturnya.

Bus tersebut kemudian menabrak angkot dan empat motor di Jembatan Sasak Besi. Angkot dan motor tersebut terseret sekitar 400 meter dan baru berhenti di Rumah Makan Sajolna.

“Ada juga korban di angkot, mengalami luka ringan. Semua korban dilarikan ke Bayu Asih,” ungkapnya.

Hingga kini, polisi masih mengidentifikasi korban, sedangkan sopir dan kondektur bus kabur pasca-kejadian.

“Kami masih mencari sopir dan kondekturnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Jasa Raharja di Purwakarta, Vanky, mengatakan, biaya pengobatan korban dibantu Jasa Raharja sebesar Rp 10 juta, sedangkan korban yang tewas akan mendapatkan santunan Rp 25 juta. Selain Jasa Raharja, korban tewas mendapat santunan dari Pemkab Purwakarta, masing-masing Rp 10 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com