Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Sulsel Berang Area Parkir Stadion Barombong Jadi Rumah Toko

Kompas.com - 10/03/2017, 17:40 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengaku berang melihat lahan yang seharusnya menjadi areal parkir di depan Stadion Barombong kini berubah menjadi rumah toko (toko) yang tengah dalam proses pembangunan.

"Saya kaget lihat itu tiba-tiba di lahan yang seharusnya menjadi lapangan parkir sesuai perencanaan pembangunan stadion itu kini ada ruko," kata Syahrul seusai meninjau Stadion Barombong, di Makassar, Jumat (10/3/2017).

Gubernur berharap masalah tersebut mendapatkan perhatian dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai pihak yang berwenang dalam memberikan izin mendirikan bangunan di Kota Makassar.

Apalagi, menurut gubernur, perencanaan pembangunan Stadion Barombong sudah tidak dapat direvisi lagi.

"Ndak bisa ditarik lagi, dalam perencanaan lahan itu sudah masuk, sehingga bangunan yang ada di situ tidak boleh keluar dari perencanaan tersebut," ucapnya.

Gubernur berharap, Pemerintah Kota Makassar bersama dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulsel dan masyarakat dapat membantu mengatasi masalah ini.

"Saya yakin wali kota akan mencarikan jalan keluarnya masalah ini," ujarnya.

Gubernur juga berharap para pengusaha di lokasi itu dapat memaklumi bahwa pembangunan Stadion Barombong ini untuk kepentingan publik jangka panjang, sehingga dapat mencari jalan keluar secara bersama.

"Pengusaha kita cukup banyak mengembangkan industri perumahan di sana dan hasilnya cukup bagus, mudah-mudahan ada juga keberpihakan mereka kepada daerah demi kepentingan rakyat," tutur Syahrul.

Menurut Syahrul, daerah seperti Sulsel dengan kemajuan yang tinggi sepantasnya memiliki stadion bertaraf internasional.

"Masa stadionnya kita cuma Mattoanging yang hanya kapasitas 10-15.000 orang. Kita mau yang lebih besar agar taraf internasionalnya juga ada," harap Syahrul.

Sementara itu, perwakilan Humas GMTD, Asrul mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak Pemprov Sulsel.

GMTD merupakan perusahaan pengembang di kawasan Tanjung Bunga yang juga merupakan lokasi pembangunan Stadion Barombong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com