Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Korban Terakhir "River Tubing" Ditemukan di Dekat Pantai Selatan

Kompas.com - 08/03/2017, 16:04 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Jenazah Azis Muslim (20) ditemukan di bantaran Sungai Progo, Dusun Banaran, Desa Balur, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak jauh dari Pantai Trisik, Rabu (8/3/2017).

Azis adalah salah satu korban hanyut saat latihan "tubing" di Sungai Sono, Desa Banyuurip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sejak Kamis (2/3/2017).

Baca juga: 1 Peserta "Tubing" Belum Ditemukan, Pencarian Diperluas ke Pantai Selatan

Edi Susanto, kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, mengatakan, jenazah Azis ditemukan oleh warga setempat yang sedang memancing, sekitar pukul 09.00 WIB.

Warga tersebut tiba-tiba melihat sesosok mayat yang mengapung di tengah sungai. Ia kemudian melaporkan kepada pihak berwajib dan tim SAR.

Tidak lama kemudian, tim SAR mengevakuasi evakuasi dan segera membawa jenazah ke RSUD Wates Kulonprogo untuk kepentingan identifikasi.

"Setelah kami klarifikasi ke pihak keluarga, dipastikan jenazah adalah Azis Muslim, yang hanyut dari Sungai Sono Banyuurip, Magelang," kata Edi dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (8/3/2017).

Saat ini, petugas BPBD Kabupaten Magelang dan perwakilan keluarga sedang dalam perjalanan menuju RSUD Wates untuk menjemput jenazah.

Sebelumnya diberitakan, lima orang hanyut saat latihan river tubing atau meluncur bebas di sungai dengan menggunakan ban dalam mobil di Sungai Sono, Desa Banyuurip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Kamis (2/3/2017) pukul 17.00 WIB.

Pada saat kejadian, kondisi sungai dalam kondisi sangat deras setelah diguyur hujan. Dua orang, Cahyo (18) dan Wildan (18), berhasil menyelamatkan diri. Seorang lagi ditemukan tewas bernama Agus Setiawan (30).

Sehari setelahnya, Syamsul Ma'arif (30) juga ditemukan tewas di Pantai Trisik, Kulonprogo dan terakhir Azis Muslim (20) ditemukan tak bernyawa di bantaran Sungai Progo Banaran Kulonprogo. Semua korban berasal dari Desa Banyuurip, Kecamatan Tegalrejo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com