Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harapan Pelaku Pariwisata Bali kepada Pangeran Arab Saudi

Kompas.com - 08/03/2017, 10:44 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pengusaha pariwisata di Bali menaruh harapan positif dengan kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud. Apalagi Raja Salman datang bersama sejumlah pangeran dan menteri.

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali Gus Agung Gahawisri mengatakan, para paangeran Arab bisa membantu pengusaha untuk mempromosikan pariwisata Bali.

"Harapan saya terutama kepada pangeran Arab untuk aktif mensosialisasikan kegiatannya selama di Bali," kata Gus Agung, Rabu (8/3/2017).

Hal tersebut bisa dilakukan dengan mengunggah aktivitas mereka ke media sosial baik Facebook, Twitter, Instagram atau media lainnya.

Baca juga: Seandainya Ada Pangeran Arab Saudi yang Mampir ke Warung Kopi Saya

Gus Agung mengatakan, kunjungan rombongan Raja Salman mendapat perhatian luas. Demikian pula aktivitas para pangeran selalu dipantau. Saat menyebar foto kegiatan mereka di media sosial dunia international akan tahu obyek-obyek wisata di Bali.

Karena itu Gus Agung menilai efek promosi kedatangan Raja Salman akan memberikan dampak positif.

"Saya berpikir tidak masalah kalau mereka tidak menghabiskan banyak uang untuk belanja, jauh lebih menguntungkan kalau para pangeran ini rutin men-share kegiatan mereka selama berada di Bali," ucap Gus Agung.

Sebelumnya Raja Salman berencana menghabiskan masa liburan di Bali pada 4-9 Maret. Raja Salman kemudian memperpanjang masa liburan selama 3 hari sampai Minggu (12/3/2017). Selama berada di Bali Raja Salman menginap di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali.

Baca: Ini Alasan Raja Salman Perpanjang Masa Liburan di Bali

Kompas TV Pulau Dewata Bali mungkin akan menjadi destinasi lain bagi keluarga kerajaan Arab Saudi untuk berlibur. Sebelum Raja Salman bin Abdulaziz, pangeran nyentrik Fahad bin Faisal sempat plesir ke Bali saat liburan tahun baru. Keluarga kerajaan Arab Saudi memang dikenal sangat menyukai pantai. Pantai Tangier di Maroko dan Marbella di Spanyol jadi salah satunya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com