Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur NTB: Belum Ada Info Raja Salman ke Mandalika, tetapi Kami Siap

Kompas.com - 07/03/2017, 22:21 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Terkait perpanjangan masa liburan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bali hingga 12 Maret 2017 mendatang, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi mengaku belum menerima informasi soal rencana kunjungan rombongan Raja Salman ke Mandalika, Lombok.

"Belum ada," kata Zainul saat dikonfirmasi di Mataram, Selasa (7/3/2017).

Pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini mengatakan, untuk menerima tamu seorang raja tidaklah gampang. Diperlukan fasilitas pendaratan pesawat dan akomodasi yang memadai. Selain itu, aspek keselamatan dan kenyamanan penting diperhatikan.

"Keselamatan sih insyaallah, TNI Polri kami lengkap semua. Cuma untuk kenyamanan, kami harus lebih bersiaplah," kata TGB.

Dia mengatakan, liburan Raja Salman ke Bali merupakan momentum bagi NTB untuk mempercepat pembangunan kawasan Mandalika. Hal ini karena kawasan Mandalika menjadi salah satu destinasi yang dilirik oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk berinvestasi.

Sebelumnya diberitakan, terkait rencana investasi di Mandalika, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) telah mengajukan skema investasi khusus kepada Kerajaan Arab Saudi.

ITDC telah mengajukan paket investasi berupa lahan seluas 300 hektar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, NTB.

Sesuai selera Raja Salman yang menyukai pantai, lahan yang ditawarkan untuk Raja Salman berada persis di pinggir pantai. Rencananya lahan yang ditawarkan tersebut akan dibangun fasilitas dengan konsep Muslim Friendly Cluster.

Raja Salman tiba di Bali pada Sabtu (4/3/2017) melalui Bandara Ngurah Rai. Rencananya Raja beserta rombongan akan berlibur di Bali hingga Minggu (12/3/2017) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com