Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

200 Rumah di Malang Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung

Kompas.com - 07/03/2017, 20:24 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Angin puting beliung melanda Desa Lang-lang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (7/3/2017) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, lebih dari 200 rumah rusak akibat kejadian itu.

"Lebih dari 200 rumah yang rusak. Empat rusak total," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setiyono kepada Kompas.com.

Menurutnya, sebelum kejadian, sempat turun hujan. Berbarengan dengan turunnya hujan itu datang angin yang cukup kencang dari arah timur. Angin itu berembus sekitar empat sampai lima menit.

"Tidak lama anginnya. Paling hanya lima menit," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hasil dari pendataan petugas, korban hanya mengalami luka-luka. Yakni luka parah sebanyak dua orang dan luka ringan enam orang.

Nor Vita Farida, salah seorang pemilik rumah yang rusak total mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di dalam rumah bersama empat orang anaknya. Tiba-tiba, ia dikagetkan oleh bangunan rumahnya yang roboh.

Ia sempat tertimpa oleh reruntuhan rumahnya. Sementara anaknya berhasil keluar sebelum rumahnya ambruk.

"Saya di dalam tertimpa. Saya sudah berdoa. Terus saya dicari ke dalam oleh anak saya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com