Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bantah Kabar Deklarasi Maju Pilgub Jabar

Kompas.com - 05/03/2017, 21:15 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membantah adanya kabar deklarasi dirinya yang akan maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, saat menghadiri penutupan Rakernas organisasi Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem).

"Enggak ada deklarasi. Saya ini mendatangi undangan-undangan dari semua partai," kata Ridwan di Bandung, Minggu (5/3/2017), seperti dikutip Antara.

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, meski ada beberapa partai yang digadang-gadang mendukung dirinya maju dalam bursa Cagub Jabar, ia tak mau sesumbar menyatakan siap untuk maju.

"Sekarang kepada yang mendukung 'hatur nuhun' (terima kasih), tapi selama belum ada hitam putih saya enggak bisa bilang resmi maju atau tidak," kata dia.

Emil mengakui, saat ini dirinya belum memiliki partai sehingga belum bisa memberikan keputusan apakah akan maju atau tidak.

Meski begitu, ia menyambut baik apabila ada partai yang ingin membuka komunikasi politik dengan dirinya.

"Jadi setiap yang membuka komunikasi saya datangi, PDIP mengundang, saya datang. Yang lain mengundang saya datang," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com