Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Raja Salman, Pensiunan PNS Asal Situbondo Ini Datang ke Bali

Kompas.com - 04/03/2017, 19:41 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Jamal (61), warga Situbondo, Jawa Timur, datang ke Bali untuk ikut menyaksikan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Bali, Sabtu (4/3/2017).

Kepada Kompas.com, Jamal mengaku baru tiba di pulau Bali Sabtu siang. Ia langsung menuju Nusa Dua dengan menggunakan kendaraan umum.

"Sengaja datang ke Bali untuk melihat Raja Salman dan rombongan. Walaupun tidak ketemu langsung, enggak apa-apa," kata dia.

(Baca juga: Saat Raja Salman Mendarat di Bali, Eskalatornya Macet )

Jamal mengatakan, alasan utamanya datang ke Bali adalah persaudaraan antar-Muslim. Menurut dia, Muslim di Indonesia dan Muslim di Arab Saudi itu bersaudara.

Selain itu, kakek 2 dua cucu ini mengaku sudah mendaftar ibadah haji, tetapi baru mendapatkan kursi 23 tahun lagi.

"Melihat rombongan Raja Salman membuat saya semakin semangat agar bisa segera naik haji," ujar dia.

Saat puluhan mobil rombongan Raja Salman masuk ke dalam Hotel St Regis sekitar pukul 18.36 wita Sabtu (4/3/2017), Jamal terlihat antusias mengambil foto dan memvideokan aktivitas tersebut dengan menggunakan kamera ponsel miliknya.

"Buat kenang kenangan dan nanti dipamerkan di Situbondo ke keluarga," kata dia.

Rencananya, setelah dari Nusa Dua, dia akan menginap di rumah keponakannya di wilayah Tabanan. Jika tidak, dia akan langsung pulang langsung ke Situbondo.

"Lihat nanti enaknya seperti apa, tetapi yang penting bisa liat rombongan Raja Salman," ujar dia.

(Baca juga: Kedatangan Raja Salman, Penerbangan dari Lombok ke Denpasar Ditunda)

Adapun aja Salman tiba di Bandara Ngurah Rai pada Sabtu (4/3/2017) pukul 17.45 Wita. Raja Salman tiba bersama rombongan sebanyak 250 orang menggunakan 3 buah pesawat kerajaan Arab.

Raja Salman menghabiskan waktu liburan di Bali sampai Kamis (9/3/2017) mendatang. Selama liburan Raja Salman akan menginap di Hotel St. Regis, Nusa Dua, Bali.

Rencananya, rombongan Raja Salman akan berkunjung ke kawasan Garuda Wisnu Kencana, kawasan Pura Uluwatu dan kawasan Ubud.

Kompas TV Pertemuan tokoh Islam dengan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abul Azis Al-Saud, diharapkan dapat menciptakan islam moderat untuk kedamaian di dunia. Selain misi perdamaian, juga disepakati kerja sama di bidang kesehatan dan pendidikan. Lawatan Raja Salman ke Indonesia diharapkan dapat mendorong tampilnya Islam yang moderat dalam menjaga perdamaian dunia. Hal ini tampak ketika Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al-Saud berdiskusi dengan puluhan tokoh Islam di Istana Negara. Lebih dari 30 ulama hadir dalam pertemuan, mereka adalah perwakilan dari sejumlah pondok pesanteran dan oraganisasi Islam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com