Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tahanan Kabur Lewat Dapur Saat Kerusuhan di Lapas Jambi

Kompas.com - 02/03/2017, 13:40 WIB

JAMBI, KOMPAS.com - Pasca-kerusuhan di Lapas Klas IIA Jambi, Rabu (1/3/2017) malam, empat narapidana kasus narkoba kabur.

Informasi yang dihimpun, ada empat tahanan tersebut berinisial AT (38) dan JH (35) atas kasus Curat, MB (26) yang merupakan tahanan baru serta satu tahanan pria lainnya yang belum diketahui identitasnya.

Kakanwil Kemenkum HAM Jambi, Bambang Palasara, membenarkan adanya empat tahanan lapas Jambi yang kabur pada kejadian kerusuhan semalam.

(Baca juga: Kerusuhan di Lapas Jambi Terjadi karena Napi Melawat Saat Dirazia)

Dia menyebutkan, empat tahanan Lapas Jambi itu diketahui tidak berada di tempatnya sekitar pukul 05.00 WIB. Polisi juga terus berjaga dan mencari keberadaan empat tahanan tersebut.

Keempat tahanan itu melarikan diri melalui dapur lapas dengan menggunakan kain yang dijalin menjadi tali untuk memanjat dinding tersebut.

"Mereka kabur subuh tadi. Pakai tali," ujar Bambang saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (2/3/2017).

Namun, setelah kejadian semalam, Bambang juga mengatakan untuk situasi pada saat ini di dalam Lapas Jambi telah aman kondusif.

"Untuk kondisi saat ini, lokasi kejadian di dalam lapas aman kondusif," ungkapnya.

 

Berita ini telah tayang di Tribun Jambi, Kamis (2/3/2017), dengan judul: Empat Tahanan Lapas yang Kabur Belum Ketemu, Terus Diburu dan Tahanan Lapas Jambi Kabur Lewat Dapur

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com