Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Kelinci Rombongan Pernikahan Terguling, 38 Orang Terluka

Kompas.com - 01/03/2017, 23:03 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Tidak kuat menanjak, sebuah kereta kelinci yang mengangkut rombongan yang akan menghadiri pernikahan terguling di Dukuh Gembes, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 1/3/2017).

"Kecelakaan itu mengakibatkan satu penumpang bernama Kadinah mengalami patah tulang selangka. Sementara 37 penumpang lainnya mengalami luka ringan," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Rabu ( 1/3/2017).

Sudarmanto mengatakan kecelakaan itu bermula kereta kelinci yang kemudikan Suwito (66), warga Desa Sendang, Kecamatan Jambon mengangkut penumpang sebanyak 38 orang, terdiri dari 35 dewasa dan tiga anak-anak.

Mobil yang dimodifikasi menjadi berbentuk kereta itu itu melaju dari arah Kecamatan Jambon ke Kecamatan Slahung. Sesampai di lokasi kejadian di jalan yang menanjak, kata Sudarmanto, kereta tidak kuat dan hingga terbalik melintang dijalan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun ada satu korban patah tulang selangka bernama ibu Kadinah yang sudah dirujuk ke rumah sakit. Sedangkan yang luka ringan lainnya di UGD Puskesmas Slahung," ungkap Sudarmanto.

Pasca-kecelakaan itu, warga setempat membantu mengevakuasi kereta kelinci untuk dipindahkan ke pinggir jalan. Kecelakaan itu terjadi karena pengemudi tidak menguasai medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com