Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlibat Sindikat Narkoba di Kampus, 4 Mahasiswa dan Dua Pegawai Ditangkap

Kompas.com - 01/03/2017, 21:12 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Sindikat peredaran narkoba di dalam kampus dibongkar oleh aparat kepolisian di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan empat mahasiswa dan dua pegawai honorer serta sejumlah barang bukti, Rabu (1/3/2017).

Terbongkarnya sindikat peredaran narkoba di salah satu Universitas Negeri di Kelurahan Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu, ini bermula dari penggerebekan aparat Polsek Bontomarannu pada pukul 08.00 Wita di salah satu kamar asrama mahasiswa yang berlokasi di dalam kampus.

"Ada laporan bahwa kerap terjadi transaksi narkoba di dalam kampus dan setelah kami melakukan penyilidikan maka kami menggerebek salah satu kamar di asrama mahasiswa," kata AKP Mangatas Tambunan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Gowa.

Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan empat mahasiswa masing berinisial FI (21), AN (21), SY (29) FE (18) diduga sebagai pengguna dan dua pegawai kampus, NH (21) dan HB (24) yang diduga sebagai kurir.

Saat digerebek, keenam pelaku hanya bisa pasrah lantaran polisi menemukan barang bukti berupa sabu satu paket bersama dengan alat isap berupa bong dan kertas foil, alat timbang, tiga unit telepon seluler dan jarum suntik.

"Saya cuma coba-coba tidak ketagihan," kata FI saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bontomarannu.

Atas peristiwa ini, aparat kepolisian masih terus melakukan pengembangan guna mengungkap sindikat peredaran narkoba di lingkungan kampus.

"Empat oknum mahasiswa dan dua oknum pegawai kampus berhasil kami amankan dan sekarang ini masih dalam pengembangan," tambah Mangatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com