Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tempat Wisata di Bali yang Bakal Dikunjungi Raja Salman

Kompas.com - 01/03/2017, 18:08 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al-Saud rencananya akan mengunjungi sejumlah tempat wisata saat berkunjung ke Bali 4-9 Maret 2017 mendatang.

Menurut Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Bali Brigjend Wayan Sunata, ada tiga tempat wisata yang telah disurvei secara khusus oleh tim yang diutus pihak Raja Salman yaitu kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) – Ungasan, Pura Uluwatu, serta kampung Wisata Ubud, Gianyar.

“Ada beberapa wilayah yang sudah ditinjau secara khusus oleh tim mereka, tapi apakah nanti jadi ke sana atau tidak keputusannya tetap di tangan raja Salman,” kata Sunata pada Rabu (1/3/2017) di Denpasar.

Selain tempat- tempat wisata tersebut, tim juga melakukan survei di sejumlah tempat hiburan di Kota Denpasar. Namun, Sunata enggan menyebutkan secara spesifik tempat hiburan dimaksud.

“Ya pokoknya tempat hiburan umumnya di Kota Denpasar, kan ada tempat rekreasi dan obyek wisata. Yang jelas tempat hiburan berbudaya Bali lah. Pintu-pintu masuk juga jadi atensi,” kata Sunata.

Tim survei tersebut, lanjutnya, sudah bekerja mulai pertengahan Februari 2017 lalu. Tim berkoordinasi dengan pihak keamanan Indonesia.

Menurut dia, hal tersebut wajar dilakukan, sebagaimana jika kepala negara lain yang melakukan kunjungan.

“Setiap ada kunjungan VVIP pasti ada koordinasi dengan pihak keamanan setempat,” ucap Sunata.

Dari pantauannya, sampai H-3 kedatangan Raja Salman kondisi Bali secara umum sangat kondusif. 

“Sejauh ini wilayah Bali masih kondusif, tidak ada kejadian menonjol atau kejadian gangguan kamtibmas lainnnya. Kita sudah melakukan langkah-langkah antisipasi,” kata Sunata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com