Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duta Besar Inggris Jembatani Kerja Sama Bandung dengan Skotlandia

Kompas.com - 01/03/2017, 15:29 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Duta besar Inggris untuk Indonesia akan menjadi perantara hubungan kerja sama di bidang industri kreatif antara Kota Bandung dengan beberapa kota di Skotlandia.

"Kami memutuskan kita akan membuat kemitraan persahabatan antara Bandung dan Skotlandia di industri kreatif," ujar Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik saat ditemui di kedai kopi Purnama, Jalan Alkateri, Kota Bandung, Rabu (1/3/2017).

Lebih lanjut Moazzam menambahkan, seperti Kota Bandung, beberapa kota di Skotlandia seperi Dundee, Edinbrugh dan Glassgow juga tergabung dalam program Unesco Creative City. 

"Tiga minggu lalu saya berkunjung ke Skotlandia dan sudah ngobrol-ngobrol dengan para pemimpin industri kreatif di sana. Mereka sangat tertarik untuk kerja sama dengan Bandung, dan hari ini saya dan Kang Emil akan berfokus pada kemitraan dengan Skotlandia," tuturnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menambahkan, nota kesepahaman kerja sama industri kreatif dengan Skotlandia akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Pada peresmian Bandung Creativ Hub nanti sambil MoU dengan Skotlandia karena Pak Duta Besar menyepakati kerja sama Bandung dengan Skotlandia yang memang satu wilayah dengan beberapa kotanya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com