Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Rayu Google agar Bangun Kampus di Surabaya

Kompas.com - 22/02/2017, 16:54 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merayu Google, perusahaan raksasa di bidang teknologi informasi multinasional, untuk membuka pusat pendidikan atau kampus di Surabaya.

Jika rayuan Risma berhasil, Surabaya adalah satu-satunya kota di Asia Tenggara yang ditempati kampus Google.

Tawaran itu disampaikan Risma saat berkunjung ke Amerika Serikat pekan lalu. Dalam kunjungan itu, dia bersama sejumlah pimpinan perguruan tinggi di Surabaya.

"Kampus Google akan banyak membawa manfaat bagi warga Surabaya, khususnya untuk membangun skill usaha," katanya, Rabu (22/2/2017).

Risma mengaku belum membahas banyak soal tawaran kepada Google untuk membuka kampus di Surabaya karena jadwalnya bertemu dengan pimpinan Google sangat terbatas.

"Tetapi, Agustus nanti di Surabaya, akan ada konferensi yang mendatangkan para pimpinan perusahaan besar internasional di Surabaya. Itu kesempatan bagus untuk meyakinkan Google agar bersedia membuka kampus di sini," ucapnya.

Dia menuturkan, memang tidak mudah untuk meyakinkan perusahaan sebesar Google agar bersedia membuka kampus di Surabaya. Namun, Risma mengaku akan berusaha maksimal untuk menjemput peluang tersebut demi keperluan kemajuan warga Kota Surabaya.

Selain berkunjung ke kantor Google, dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, Risma juga berkunjung ke kantor Facebook dan perusahaan produsen microchip, Intel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com