Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cagub Banten Wahidin Halim Unggul Telak di TPS Tempatnya Mencoblos

Kompas.com - 15/02/2017, 16:38 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Wahidin Halim, Calon Gubernur Banten nomor urut 1, unggul telak di TPS 2, tempatnya melakukan pencoblosan, Rabu (15/2/2017).

Dari hasil penghitungan surat suara di TPS 2 yang beralamat di RT 02/ RW 01, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pria yang akrab disapa WH mengungguli pesaingnya dengan memperoleh 531 suara.

"Berdasarkan penghitungan yang disaksikan para warga dan saksi dari kedua kubu, Pak Wahidin menang dengan 531 suara, sementara Pak Rano hanya mendapat 20 suara dari total 553 surat suara yang masuk," ujar Ketua TPS 2, Sayuti, Rabu sore.

Dari total 741 pemilik suara, hanya 553 pemilih yang datang melakukan pencoblosan di TPS itu. Sementara itu, 161 orang dinyatakan tidak ikut berpartisipasi dalam pencoblosan Pilkada 2017 ini.

"161 (orang) pemilih tidak menggunakan hak pilihnya, karena berbagai hal, ada yang kerja, ada juga yang apatis, tapi kebanyakan adalah mahasiswa yang kuliah di luar Kota," ucapnya.

Warga yang berbondong-bondong menyaksikan penghitungan di TPS itu pun bersorak sorai dengan kemenangan Wahidin Halim di kandangnya. Selebrasi kemenangan WH di kampungnya itu juga ditandai dengan bunyi petasan yang dipasang oleh warga setempat.

"Petasan kita patungan, kalau di sini sudah pasti Pak Wahidin menang," ungkap satu dari warga setempat.

Berita ini telah tayang di Warta Kota, Rabu (15/2/2017), dengan judul: Wahidin Halim Unggul Telak di TPS Pencoblosannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com