Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Pati, Ganjar Tinjau TPS di Daerah Banjir

Kompas.com - 15/02/2017, 14:49 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

PATI, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut memantau proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pati, Rabu (15/2/2017) siang tadi. Lokasi yang ditinjau Ganjar adalah desa-desa yang terdampak banjir.

Ganjar meninjau langsung di dua desa terdampak banjir, yaitu di desa Mustokoharjo, Kecamatan Pati dan Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan.

Ia datang bersama Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono dan Pangdam Diponegoro Mayor Jenderal Jaswandi.

Di desa Mustokoharjo, Ganjar meninjau salah satu TPS menggunakan perahu karet dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sebelum naik perahu, dia terlihat naik mobil bak terbuka.

Sesampainya di salah satu TPS, orang nomor satu di Jateng itu lalu mengobrol dengan warga setempat. Dari obrolan itu, didapat satu kesimpulan bahwa partisipasi warga di kawasan tersebut tinggi.

"Ini luar biasa. Di Mustokoharjo, lalu di satu desa terendam banjir warga terbiasa kondisi, tapi (pelaksanaan Pilkada) enggak mengganggu. Partisipasinya tinggi dan luar biasa," kata dia.

Di lokasi yang ditinjau, partisipasi warga lebih dari 50 persen. Dia pun bersyukur dengan keadaan tersebut.

"Partisipasi luar biasa sampai 83 persen. Mudah-mudahan memberi hal baik ke depan," ujarnya.

Usai dari Mustokoharjo, ia lalu menuju Desa Ngasterojo, lalu berlalu menuju Stadion Joyo Kusumo untuk melanjutkan perjalanan melalui helikopter. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com