Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Dipukul Guru Olahraga dengan Gagang Sapu, Siswi SD Lapor Polisi

Kompas.com - 08/02/2017, 15:58 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang siswi Sekolah Dasar (SD) di Surabaya mengaku menjadi korban kekerasan fisik oleh guru olahraganya.

Siswi kelas IV SDN Dr Soetomo 1 Surabaya itu mengaku dipukul dengan gagang sapu hingga kepalanya mengeluarkan darah.

Maria, orangtua siswi tersebut, langsung mendatangi sekolah dan meminta pertanggung jawaban atas kejadian yang menimpa putrinya itu.

Polisi dan Dinas Pendidikan Kota Surabaya pun langsung datang dan memediasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswi.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga mengatakan, kejadian itu terjadi saat jam pelajaran olahraga, Rabu (8/2/2017) pagi. Oleh SG, guru olahraga, siswi terdengar ramai dan mengumpat temannya saat diabsen.

"Siswi tersebut lalu dipukul dengan kayu gagang sapu sampai terluka dan mengeluarkan darah," ungkapnya.

Dalam mediasi yang dihadiri pihak sekolah, dinas pendidikan kota Surabaya, dan kepolisian, akhirnya mencapai sejumlah kesepakatan antara lain, pihak keluarga berjanji tidak membawa masalah tersebut ke ranah hukum, dan pihak sekolah menjamin keamanan dan kenyamanan bagi semua siswi saat jam pelajaran.

Dinas Pendidikan Kota Surabaya, dalam beberapa hari ke depan akan memberikan pendampingan psikologi dan medis kepada siswi korban kekerasan fisik tersebut.

"Untuk sanksi masih dirumuskan oleh tim internal sekolah, mereka juga akan melakukan investigasi atas kejadian tersebut," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, M Ikhsan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com