Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Terjang Mamasa, 3 Rumah Hancur

Kompas.com - 06/02/2017, 09:32 WIB
Junaedi

Penulis

MAMASA,KOMPAS.com - Sebanyak tiga rumah warga di Dusun Loko, Desa Mambulilling, Kecamatan Mamasa, Kab. Mamasa, Sulawesi Barat luluh lantak diterjang angin puting beliung Senin (6/2/2017) dini hari.

Ketiga rumah tersebut masing-masing milik Dominggus, Marta, dan Yoanes.

“Semua orang panik dan berhamburan keluar rumah. Beruntung tidak ada warga tertimpa reruntuhan rumahnya,” ujar Dominggus.

Tiupan angin kencang itu terjadi sejak Minggu malam. Warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah sebelum angin menerjang rumah dan menghancurkan perabotan mereka.

Letak pemukiman warga yang berada di puncak bukit membuat angin dengan leluasa menghantam rumah hingga porak-poranda.

Kerusakan terparah terjadi pada rumah milik Dominggus yang menyebabkan bagian atap bangunan dan rangka bangunan rusak parah.

Selain itu, sebuah pohon aren setinggi 20 meter yang tumbang juga menimpa rumah warga. Beruntung pohon aren hanya menimpa sebagai sisi rumah hingga hancur.

Meski rumahnya hancur diterjang angin namun warga memilih tidak mengungsi ke tempat lain. Selain karena tidak ada tempat pengungsian sementara, mereka juga khawatir perabotan yang berserakan di sekitar rumah hilang.

Warga memanfaatkan sebagia rumah mereka yang tidak rusak untuk berteduh sambil membenahi barang dan perabotan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com