Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2018, Menpora Ingin Revitalisasi Lapangan Desa Disokong Dana Desa

Kompas.com - 05/02/2017, 19:38 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi berjanji agar revitalisasi lapangan desa bisa dilakukan dengan memanfaatkan dana desa. Dana desa bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan infrastruktur olahraga di setiap desa.

"2018 akan kami dorong revitalisasi lapangan desa maupun lapangan keluarahan itu teranggarkan di APBN lewat dana desa. Dana desa itu untuk 2018 akan naik dua kali lipat," katanya saat mengunjungi Aji Santoso International Football Academi (Asifa) Kota Malang, Minggu (5/2/2017).

"Saya kira kalau itu dikonstruksikan untuk revitalisasi lapangan desa, akan banyak infrastruktur yang terbangun," imbuhnya.

Imam mengatakan, membangun kualitas sepak bola nasional perlu diawali dari desa dengan mencari bibit-bibit pemain baru dan membudayakan pergelaran olahraga di tengah masyarakat.

"Pondasi harus dibangun dari kampung, dari desa-desa, sebagai pemasaran maupun pembudayaan sepak bola dan olahraga yang lain bagi masyarakat," ungkapnya.

Imam mengatakan jika revitalisasi lapangan desa sudah bisa dilakukan dengan memanfaatkan dana desa, anggaran yang dimiliki oleh kementeriannya bisa digunakan untuk pembangunan lain, seperti pembangunan lapangan dengan standar khusus di tiap kota dan kabupaten.

"Kami fokus nanti kepada penyiapan lapangan yang berstandar. Di semua kabupaten paling tidak, atau kota," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com