Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang, Akses Dua Jalan Nasional di Ponorogo Sempat Terganggu

Kompas.com - 30/01/2017, 22:23 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Akses ruas jalan nasional tertutup pohon tumbang menyusul hujan deras disertai angin kencang yang melanda di Kabupaten Ponorogo,Senin ( 30 / 1 / 2017) .

"Jalan nasional yang aksesnya tertutup bagi kendaraan bermotor yakni ruas jalan Ponorogo-Pacitan, Desa Nailan, Kecamatan Slahung dan ruas jalan Ponorogo-Trenggalek, Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo, Senin (30/1/2017) malam," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Senin ( 30/1/2017) malam.

"Arus lalu lintas di dua ruas jalan nasional itu sempat mengalami kemacetan beberapa saat karena pohon yang roboh itu memenuhi badan jalan," tambahnya.

Budi mengatakan, laporan tim lapangan menyebutkan sejumlah pohon roboh di wilayah Kecamatan Slahung, Sawoo, Badegan, Mlarak, dan Kota Ponorogo. Namun daerah yang terparah akibat pohon tumbang terjadi di Slahung dan Sawoo karena menutup akses jalan nasional di lokasi tersebut.

Dia menyebutkan, sebuah pohon jati tumbang dan batang pohon menutup akses jalan penghubung antar dua kabupaten itu di ruas jalan nasional di Ponorogo-Pacitan tepatnya di Desa Nailan, Kecamatan Slahung.

Sementara itu di ruas jalan nasional Ponorogo-Trengggalek tepatnya di Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo, sebuah pohon jati juga tumbang dan batang pohon melintang di tengah jalan.

"Selain menutup akses jalan, dilaporkan seorang pengendara sepeda motor di Jalan Ponorogo-Trenggalek mengalami luka ringan karena tertimpa ranting pohon," kata Budi.

Dia menambahkan, arus lalu lintas kembali normal setelah warga dan petugas dari BPBD Ponorogo membersihkan batang pohon yang melintang di jalan itu.

Ia mengimbau pengguna jalan untuk lebih waspada dan berhati-hati saat hujan deras dan disertai angin melanda kota reog itu. Pasalnya banyak pohon di tepi jalan yang bisa roboh setiap saat karena diterjang angin kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com