Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Dinas Penanaman Modal Bandung Terlibat Pungli, Sopir dan Staf Ikut Diamankan

Kompas.com - 30/01/2017, 12:24 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bersama dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dandan Riza Wardana, polisi mengamankan empat orang lainnya terkait kasus dugaan pungli dan gratifikasi, Jumat (27/1/2017) malam.

"(Total) ada lima orang diamankan, ada driver, staf dan dari orang-orang yang kerja di dinas tersebut," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (27/1/2017) malam.

Hendro menjelaskan, penangkapan Dandan merupakan hasil penyelidikan anggota Reskrim Polrestabes Bandung berdasar laporan dari masyarakat.

"Kasusnya hasil lidik dan informasi dari masyarakat yang kami dalami kemudian dilakukan penangkapan. Dia ditangkap saat perjalanan pulang ke rumah," ungkapnya.

Hendro mengaku akan terus mendalami kasus tersebut. Rencananya, Polrestabes Bandung akan memberikan pernyataan lebih lanjut terkait perkembangan kasus tersebut.

"Kasusnya masih kami dalami antara gratifikasi atau pungli nanti nunggu hasil pemeriksaan dari Reskrim. Kan baru saja dilakukan penangkapan kurang lebih pukul 18.00 WIB tadi. Sedang kita dalami mungkin besok baru kita rilis perkembangannya," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com