Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPW PAN Dukung Ichsan Yasin Limpo di Pilkada Sulsel 2018

Kompas.com - 29/01/2017, 18:58 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi mendukung Ichsan Yasin Limpo untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Selatan 2018.

"Kalau saya ditanya mendukung siapa, saya menjawab mendukung Pak Ichsan," kata Kahfi saat pelantikan 24 DPD PAN se-Sulsel di Hotel Clarion Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/1/2017).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Kahfi menyatakan secara tegas dan terbuka mendukung adik kandung Syahrul tersebut karena Ichsan memiliki kapasitas, kapabilitas, dan kompenten di bidangnya.

Dalam acara itu, Zulkifli memperkenalkan Ichsan kepada ratusan kader PAN. Ia menyatakan sengaja mengundang Ichsan secara khusus sehingga kader bisa mengetahui arah kebijakan partai mendukung siapa meski belum diputuskan secara resmi.

Zulkifli juga meminta Ichsan untuk hadir dalam setiap kegiatan agenda PAN Sulsel. Ia juga meminta dewan pengurus daerah untuk mengundang secara khusus mantan Bupati Gowa itu sebagai bagian dari sosialisasi di daerah-daerah Sulsel.

"Saya berharap seluruh acara yang dilaksanakan PAN di Sulsel maupun di daerah-daerah mengajak Pak Ichsan untuk ikut serta," kata Zulkifli.

Sebelumnya Ichsan merupakan kader Partai Golkar Sulsel. Ia menjabat bendahara umum saat kakak kandungnya, Syahrul Yasin Limpo, menjadi ketua Partai Golkar di Sulsel.

Nama Ichsan dicoret dari kepengurusan partai saat jabatan pengurus transisi yang dipimpin Nurdin Halid melakukan reposisi kepengurusan yang baru di tubuh Golkar Sulsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com