Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Tewas Tersengat Listrik dari Perangkap Babi yang Dipasangnya

Kompas.com - 24/01/2017, 16:31 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Seorang kakek di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas di kebun jagung miliknya dengan tubuh terlilit kabel listrik dari perangkap hama babi yang dipasangnya, Selasa (24/1/2017).

Korban, Hasan Daeng Talli (55), pertama kali ditemukan oleh istrinya, Daeng Rampe (50), di kebun jagung milik mereka di Dusun Lata, Desa Pattallikang, Kecamatan Manuju, pada 07.30 Wita.

Saat itu, sang istri hendak membawakan makanan untuk korban yang selama semalaman berjaga di kebun mereka untuk mengusir hama babi.

"Saya lihat tidur di tanah terlilit kabel listrik, jadi saya langsung tutupi saja pakai sarung, baru pergi panggil orang-orang," kata Daeng Rampe.

Belasan warga yang tiba di lokasi terlebih dahulu memutus aliran listrik perangkap babi yang melilit di tubuh korban sebelum akhirnya membawa jasad Hasan ke rumah duka untuk disemayamkan.

Aparat kepolisian yang menerima laporan langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan perangkap babi sebagai barang bukti.

Meski demikian, pihak keluarga menolak jasad Hasan diotopsi dan menandantangani surat pernyataan penolakan otopsi.

"Korban diduga tersengat listrik dari perangkap babi yang dipasang sendiri di kebunnya, dan pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dengan alasan jenazahnya akan segera dikebumikan," kata AKP Mangatas Tambunan, kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com