Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Disebut Calon Gubernur Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil

Kompas.com - 17/01/2017, 12:46 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali disebut sebagai kandidat kuat gubernur Jawa Barat. Dari hasil survei Indonesia Strategic Institute (Instrat), Ridwan menjadi tiga besar top of mind publik bersama Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mengapresiasi hasil survei tersebut. Selama ini, kata Ridwan, ia tak pernah kasak-kusuk untuk memopulerkan diri sebagai kandidat gubernur Jabar.

"Saya enggak tahu siapa yang bikin. Saya mah ikutan saja hasilnya. Saya tidak berkampanye, tidak safari sana-sini. Tidak melakukan upaya ekstra untuk memopulerkan diri menaikkan elektabilitas," ujar Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Selasa (17/1/2017).

Menurut dia, hasil survei itu bisa menjadi tolok ukur keberhasilan pembangunan di Kota Bandung yang diapresiasi oleh masyarakat di Jawa Barat.

"Kalau ternyata hasilnya bagus, berarti kesimpulannya apa yang dikerjakan di Bandung, sebagai Wali Kota Bandung, ternyata beritanya dikonsumsi, diapresiasi oleh masyarakat se-Jabar. Jadi, saya mah tetap akan begitu, akan terus bekerja memperbaiki Kota Bandung. Kalau ternyata hasil Kota Bandung banyak apresiasi, itulah kredibilitasnya kan," tutur Emil, sapaan akrabnya.

Namun, Emil masih belum mau memberikan keputusan perihal langkah politiknya. Menurut dia, masih banyak yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan karier politiknya.

"Jadi, intinya saya mengapresiasi survei, tetapi kalau ditanya keputusan politik belum dulu, belum saya putusin. Nanti di waktu yang tepat, timing-nya ternyata terlalu dinamis," katanya.

Baca: Ini Tiga Bakal Calon Kuat Gubernur Jabar Versi Instrat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com