Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fasilitas Parkir Meter Diperkenalkan di Surabaya

Kompas.com - 09/01/2017, 20:26 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Surabaya memperkenalkan fasilitas parkir meter di beberapa titik di Kota Surabaya.

Dengan alat ini, pemilik kendaraan diharapkan bisa mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti tidak lagi harus membayar parkir secara tunai karena sistem ini menggunakan kartu yang dapat diisi ulang saldonya mulai Rp 50.000 hingga Rp 1 juta.

"Setiap kali parkir, kartu dipindai oleh mesin dan saldo otomatis berkurang. Pemindaian dilakukan sendiri oleh pemilik kendaraan," kata Hendra, staf UPT Dinas Perhubungan Kota Surabaya saat ditemui Senin (9/1/2017).

Dia menjelaskan, untuk mengoperasikan mesin parkir meter ini tidaklah sulit. Pertama, pemilik kendaraan yang memarkir motor atu mobilnya menempelkan kartu ke mesin untuk dipindai.

Setelah itu, muncul pilihan "motor" atau "mobil. Saat pilihan itu muncul, pemilik kendaraan tinggal memilih sesuai jenis kendaraan yang diparkirnya.

Pemilik kendaraan lallu dibawa pada opsi durasi parkir. Di bagian ini, pengguna layanan parkir bisa menentukan atau memperkirakan sendiri durasi memarkir kendaraan.

Setelah menentukan durasi parkir, barulah akan keluar dua lembar karcis. Lembar pertama untuk petugas, sementara lembar lainnya untuk pemilik kendaraan.

Berita ini telah tayang di Surya Online, Senin (9/1/2017), dengan judul: Begini Cara Mengoperasikan Mesin Parkir Meter di Surabaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com