Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Dirawat Intensif, Kondisi Hasyim Muzadi Mulai Membaik

Kompas.com - 08/01/2017, 19:24 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Kondisi KH Hasyim Muzadi yang sakit karena kelelahan sudah mulai membaik. Namun demikian, pihak Rumah Sakit Lavalette Kota Malang, tempat mantan Ketua Umum PBNU itu dirawat belum memperbolehkannya pulang.

"Alhamdulillah perkembangannya sudah membaik. Tapi dokter belum pemperbolehkannya pulang. Masih disuruh istirahat total," kata Abdul Hakim, putra pertama KH Hasyim Muzadi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (8/1/2017).

Sebelumnya, pada Jumat (6/1/2016), Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Lavalette Kota Malang. Kemudian keesokan harinya pada Sabtu (7/1/2016) pagi ia keluar dari ruang ICU dan menjalani perawatan biasa.

Hakim menegaskan, tidak ada penyakit serius yang diderita oleh KH Hasyim Muzadi.

Menurut dia, sakitnya pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam itu disebabkan oleh aktivitasnya yang padat dalam beberapa hari terakhir ini.

"Kecapekan aja. Awalnya kita kan kontrol aja," ungkapnya.

Ia menjalaskan, sebelum menjalani perawatan, KH Hasyim Muzadi sempat menjalani kegiatan di Australia selama lima hari dan dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai daerah di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com