Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Bonek Meninggal Dunia Usai Tenggak Miras di Subang

Kompas.com - 08/01/2017, 11:50 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Lima suporter Persebaya Surabaya atau "Bonek" meninggal dunia akibat meminum minuman keras oplosan di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Suporter itu sedianya akan datang ke Kota Bandung untuk mengikuti Kongres Tahunan PSSI 2017 di Hotel Aryaduta Bandung.

"Sebelumnya ada tiga tewas dan tadi subuh sekitar pukul 05.00, ada dua orang lagi 'Bonek' yang meninggal di Subang, di RSUD Ciereng. Sehingga total ada 5 bonek yang meninggal dunia karena miras oplosan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di GOR Pajajaran Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Kelima suporter tersebut ialah BAF (17 tahun), warga Brigjen Katamso Nomor 3 Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo; Rudi (23 tahun) warga Desa Pengkol Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo; Hasrul alias Foka (22 tahun) warga Desa Wawutrataf Kecamatan Waru Kabupaten Sidorajo.

Adapun dua korban yang meninggal hari ini adalah Hasrif (18) warga Kampung Wedoro Pepe Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, dan Sahrul MD.

Yusri menduga bahwa para suporter itu mengkonsumsi alkohol 70 persen yang dicampur dengan minuman bersoda dan air kelapa yang diberi oleh salah seorang suporter lainnya.

Perdasarkan hasil pemeriksaan, rombongan suporter berjumlah 21 orang itu berangkat dari Surabaya pada Rabu (4/1/2017) menuju Bandung.

"Jadi mereka secara estafet menumpang dari satu kendaraan ke kendaraan lain. Jalur yang dipilih adalah melewati pantai utara Jawa Barat," kata Yusri.

Pada Jumat (6/1/207), mereka tiba di Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang. Mereka dijemput oleh seorang kenalan berinisial S, warga Kecamatan Compreng, dan ikut menginap di rumahnya.

Pada Jumat malam, mereka dijamu dengan minuman oplosan yang terdiri dari alkohol 70 persen dicambur minuman bersoda serta air kelapa. Keesokan harinya atau Sabtu kemarin, mereka diantarkan dengan menggunakan kendaraan roda empat bak terbuka.

Dalam perjalanan, Brian meninggal dunia dan tidak lama kemudian Budi dan Hasrul mengembuskan nafas terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com