Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3.461 Bonek Datangi GOR Pajajaran, Keamanan Diperketat

Kompas.com - 08/01/2017, 11:32 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelombang kedatangan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek terus bertambah di GOR Pajajaran, seiring digelarnya Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) pagi.

Dari pantauan Kompas.com, ribuan Bonek digiring menuju GOR Pajajaran sebagai pusat berkumpul dengan menggunakan truk polisi.

Menurut informasi kepolisian, hingga pukul 10.39 WIB, ada sekitar 3.461 Bonek yang terdata di GOR Pajajaran. Banyaknya jumlah massa membuat pihak kepolisian meningkatkan pengamanan di sekitar lokasi.

Dengan penjagaan sekitar 450 aparat gabungan, akses pintu masuk GOR Pajajaran ditutup guna mencegah kerusuhan.

"Pintu masuk ditutup biar enggak bikin kacau," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus di lokasi, Minggu (8/1/2017).

Sementara itu, Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengungkapkan, pihaknya menerjunkan tim sweeping untuk menyisir para Bonek yang masih berkeliaran di pusat kota. Hal itu dilakukan guna menjaga kondusifitas selama berlangsungnya kongres.

"Ada tim sweeping, manakala menemukan yang berkeliaran dibawa. Kita juga beri hiburan dangdut biar menarik massa," ungkapnya.

Kompas TV Kawal Kongres PSSI, Bonek Mulai Datang ke Bandung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com