Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bonek" Berdatangan ke Bandung dengan Kereta Api, Polisi Jaga Stasiun

Kompas.com - 05/01/2017, 12:45 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jajaran Polrestabes Bandung menurunkan puluhan anggota polisi gabungan untuk mengawal kedatangan suporter Persebaya Surabaya (Bonek) di Stasiun Kiaracondong, Bandung, Kamis (5/1/2017).

Bonek datang ke Bandung berkaitan dengan kongres tahunan PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Sabtu 8 Januari 2017 mendatang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, polisi masih melakukan penjagaan di sekitar stasiun. Polisi juga membawa seekor anjing pelacak jenis labrador bernama Rocco milik Unit K-9 Polda Jabar untuk mendeteksi barang-barang berbahaya. Menurut informasi, Bonek diperkirakan tiba Bandung pada pukul 13.00 WIB.

"Stasiun ini dijaga 35 personel Polsek Kiaracondong dan 50 personel Polrestabes Bandung," ucap Kepala Polsek Kiaracondong Kompol Asral Bakar.

Penjagaan di area stasiun, lanjut dia, dilakukan selama tiga hari dari mulai hari ini hingga Sabtu mendatang. Asral mengatakan, ribuan Bonek akan datang secara bergelombang dari Surabaya dengan menggunakan kereta api.

"Kami siap menyambut bonek dengan senyum, sapa dan salam. Bonek itu keluarga kami juga. Siang ini kabarnya ada 200 bonek tiba di Stasiun Kiaracondong," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, ribuan Bonek yang akan datang ke Bandung untuk memantau jalannya kongres PSSI.

"Sekitar 3.000 orang bonek akan datang ke Kota Bandung," ucap Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (4/1/2017).

Salah satu agenda kongres PSSI di Bandung yakni membahas nasib dari Persebaya Surabaya beserta enam klub bermasalah lainnya. PSSI telah meminta agar Bonek tak datang ke Bandung, namun mereka memutuskan tetap pergi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com